JTE - UNSYIAH

Elektro Unsyiah Society - Forum

Kamis, Juni 12, 2008

Chosing Digital Camera

Tips memilih kamera digital

Kamera digital pada saat ini bukanlah barang baru lagi di kehidupan kita. Selain praktis, kamera digital juga lebih ekonomis dibandingkan kamera yang menggunakan film.

Bagaimana tidak, untuk kamera film, kita harus membeli film sebelum melakukan penjepretan (pengambilan gambar), mencuci film dan terakhir mencetaknya untuk melihat hasil jepretan. Nah kalo ternyata hasil jepretan ada yang blur (kabur), ga fokus etc...apes dach :(

Tips memilih kamera digital

1. Pixel (piksel)
Piksel berkaitan dengan warna. Semakin besar piksel maka akan semakin kaya warna yang dimilikinya. disamping itu, semakin memudahkan dalam pencetakan gambar. jadi untuk mencetak dalam ukuran yang besar (misalnya ukuran kuarto) warnanya tidak pecah (pixelite)

2. Optical zoom (zoom optis)
Optical zoom merupakan perbesaran optis. Kalo kita hendak memotret yang agak jauh, maka digunakanlah fitur ini. Semakin besar optical zoom, semakin baik.

3. Memory
Memory merupakan media penyimpan gambar. Yah mirip2 fiml lah pada kamera analog (biasa). Semakin besar memory berarti semakin banyak gambar yang bisa disimpan.

4. Fitur2 laen
a. Anti goncangan
b. Pengaturan kecepatan (speed), dll

5. Budget (dana)
Sebenarnya yang paling krusial adalah budget, karena apa artinya fitur2 yang top-markotop bila tidak didukung dana yang memadai (he..he..he..)


Seperti apa pilihan anda? sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum membeli sebaiknya bertanya kepada teman yang sudah duluan memilikinya. Apa saja kelebihan dan kekurangannya.
Kalau tidak ada tempat bertanya gimana dunk?tidak usah cemas, cari saja lewat internet, tinggal masukin kata kunci ...klik...langsung dech keluar yang diinginkan




Cari Situs:



Powered by:
MesinPencari.com & hubbul.blogspot.com

Tidak ada komentar:

IP pengunjung

IP