JTE - UNSYIAH

Elektro Unsyiah Society - Forum

Jumat, Juli 04, 2008

universitas

SNMPTN tlah berlalu

Sejak senin 30 juni 2008, kota banda aceh mulai ramai didatangi oleh calon mahasiswa baru.
Mereka datang untuk mengikuti tes ujian masuk perguruan tinggi negeri. Peserta tes sebagian
besar berasal dari wilayah nanggroe aceh darussalam, baik dari pantai barat maupun pantai selatan. Hanya sebagian kecil saja yang berasal dari propinsi laen, sebut saja medan, padang, dan jakarta.

Ujian dilaksanakan 2 (dua) hari yaitu tanggal 2 - 3 juli 2008. Adapun lokasi pelaksanaannya adalah unversitas syiah kuala (unsyiah), beberapa tempat lain di sekitarnya (sma dan smp).

Sehari sebelum pelakasanaan ujian, kampus jantung rakyat aceh itu telah dipenuhi oleh peserta
yang hendak ikut ujian. Hal ini dikarenakan panitia menempelkan pengumuman lokasi ujian pada hari tersebut (1 juli 2008). Sebenarnya ada beberapa titik tempat penempelan pengumuman (setau beta se) seperti di perpustakaan unsyiah, dan gedung RKU (ruang kuliah umum).

Secara umum pelaksanaan ujian SNMPTN berjalan lancar, aman dan terkendali (heheheheh....)

Menurut rumor yang ane denger, hasil ujian akan diumumken pada 1 agustus 2008. Biasanya hasil ujian bisa diakses melalui internet dan juga dapat dilihat pada harian umum (koran bo), mungkin lewat serambi indonesia untuk aceh.

NAh supaya ga kelewatan mending bisik2 dulu dengan pak pengantar/penjual koran, agar khusus tanggal tersebut ga kehabisan jatah hehehe....

Usaha sudah dilakukan, berarti sekarang tinggal berdoa saja, smoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua.

Tapi bagi yang berkeinginan mengikuti tes di universitas swasta atawa luar negeri, sebaiknya mencari informasi tentang universitas tersebut. Misalnya saja kapan tes diadakan, apa syarat2nya, apa akreditasinya etc lah.

mumpung masih di dunia maya (lagi ngenet gitu loh) gunakan saja mesin pencari berikut. masukkan saja kata kunci, misal universitas A, lalu klik kotak search.








Tidak ada komentar:

IP pengunjung

IP